Senin, 19 Januari 2015

Tips : Yukkk Kreasikan Warna Lipstickmu Sendiri (Depotting)


Annyeong Gorgeous…

Mungkin banyak dari kita yang membeli lipstick tapi ternyata warnanya tidak sesuai, mungkin waktu beli tidak dicoba dulu, akhirnya lipsticknya cuma mojok tak tersentuh di meja rias..jangan galau dulu, apalagi membuang lipstick2 itu, karena sebetulnya lipstick2 itu masih bisa dipakai lho, daripada mubazir, coba deh teknik depotting…  ini pengertian menurut pemahaman saya saja ya, depotting itu membentuk kembali, bisa lipstick, eyeshadow, bedak, ke dalam wadah yang berbeda atau sama sesuai dengan keinginan kita, tujuannya ya biar lebih ringkas ataupun yang ingin berkreasi menghasilkan sesuatu yang berbeda.
Untuk kali ini saya akan membahas depotting lipstick, karena memang saya baru mencoba depotting lipstick, yang lain seperti eyeshadow atau bedak belum pernah mencoba.


Gimana caranya??
Caranya gampang banget! Ambil lipstick2 yang warnanya tidak sesuai atau yang tidak terpakai, kemudian diiris sesuai kebutuhan dan pengin warna apa, jadi jangan cuma memotong 1 warna lipstick saja tapi beberapa warna sesuai keinginan, bisa mencampur warna tua dengan muda, atau mungkin warna pink dengan nude, whatever sesuai keinginan.. Setelah itu, potongan2 lipstick tadi diletakan di sendok, kemudia sendoknya dipanaskan di atas api kompor biar meleleh, saat dipanaskan sambil diaduk biar warna campurannya merata..oiya, pakai sendok nya jangan yang plastik ya nanti meleleh hehehehe.. setelah campuran meleleh, tuangkan ke dalam wadah, saya biasanya memakai jar kecil2 seperti di foto, bisa di dapat di toko aksesoris cewek2 atopun di supermarket. Setelah dituangkan tunggu sampe dingin dan mengeras and tarraaaa…lipstick ciptaan kamu sudah jadi ^_^




Sebetulnya cara memanaskan bisa juga memakai microwave tapi karena saya tidak punya microwave jadi saya panaskan langsung saja di atas api kompor. Depotting bisa jadi kegiatan yang fun buat saya, karena bisa membuat warna lipstick tanpa batas, sesuai keinginan kita, tinggal campur2 saja, bahkan beberapa lipstick saya sudah saya potong2 untuk depotting.. Karena wadah yang dipakai bentuknya pot atau jar maka cara pakainya pun harus ditutul tutul *abaikan bahasa yang aneh hahaha* atau dicolek-colek *sabun colek*

So now you can create your own lipstick with unlimited colours…have fun girls!
Kalo ada yang mau kasih saran, kritik, ataupun pertanyaan tinggal tulis komentar di bawah..thanks for reading..hope that helps..

3 komentar:

  1. suka banget tips dari kakakk....
    ak dah follow kakak, kalo berknan follback aku yah www.mezquitta.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Makasih ya udah baca dan suka... udah aku follback blognya..nice blog..^_^

    BalasHapus