Jumat, 02 Januari 2015

Tips : Eittss.. jangan buang air bekas cucian berasnya ya..


Lha kok ga boleh dibuang?? Kan udah ga kepake?? Mungkin itu pertanyaan yang akan muncul.. Bukan berarti barang2 ato benda2 yang udah ga kepake ato sisa itu ga bermanfaat lho..inget  kan ada istilah reuse dan recycle..begitu juga dengan air bekas cucian beras ada manfaatnya, jadi daripada terbuang sia2 mending dimanfaatkan.. Terus manfaatnya apa?? Manfaat yang akan saya tulis ini berhubungan dengan kulit, saya mengumpulkan informasi dari berbagai sumber dan artikel yang pernah saya baca..


Pernah lihat kn iklan ‘Miracle Water’ nya SK II?  Di iklan tersebut ditampilkan rahasia kenapa tangan wanita2 Jepang yang mengolah beras tempak halus, saya lupa istilahnya, kayaknya mengolah untuk dibuat sake. Tangan wanita2 tersebut masih terlihat halus dan kencang walopun sudah tua karena berasnya mengandung pitera, essence pitera itu lah yang ada dalam produk SK II. Dan ada lagi artikel yang menyebutkan bahwa sejak jaman dulu wanita Korea sudah menggunakan air cucian beras dalam ritual kecantikan mereka, makanya kulit mereka terlihat bening dan bersinar kan..

Air bekas cucian beras itu mengandung protein glutein, selulosa, hemiselulosa, gula dan banyak vitamin yang dipercaya bisa membuat kulit lembab dan cerah, dan air beras ini juga mengandung  anti kuman.

Cara membuat dan memakainya cukup mudah karena setiap hari kita masak nasi kan, nah air bekas cucian berasnya itu ditampung di wadah, banyaknya tergantung kebutuhan, biasanya saya tampung di baskom kecil yang isinya sekitar 1 liter, nah yang 500ml saya masukan botol untuk ditaruh di kulkas, sisanya kalo masih banyak bisa untuk mandi pada akhir bilasan ato ketika mandi sudah mau selese. Tapi penggunaan utama saya yaitu untuk cuci muka, biasanya saya cuci muka 3x sehari, pagi, sore dan malam, kalo mau cuci muka saya tinggal ambil air beras yang saya taruh di botol, sebaiknya disimpan di kulkas biar tidak bau. Jadi setelah cuci muka dengan sabun, nanti dibasuh dengan air beras tanpa dibilas dengan air biasa lagi.

Saya sudah memakai air bekas cucian beras untuk cuci muka sekitar 2 minggu, yang saya rasakan kulit saya menjadi lebih bersih, cerah dan lebih kencang, warna kulit juga lebih merata, karena saya mempunyai bagian kulit yang tidak rata. Pastinya saya percaya bahwa untuk mendapatkan hasil yang diinginkan itu tidak instan, membutuhkan proses, apalagi ini bahan alami waktunya pasti lebih lama lagi, tapi bagi saya tidak masalah karena saya pikir alami itu lebih baik dan efek sampingnya lebih sedikit, yang penting telaten n jangan malas hehehe

Semoga postingan ini bisa membantu dan bisa dicoba karena bahannya sangat mudah didapat trus dipakenya juga tidak ribet, cuma untuk cuci muka aja..bagi yang mau tanya ato mungkin mau memberi masukan, silakan tuliskan komen di bawah..thanks for reading..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar