Rabu, 26 November 2014

DIY : Oatmeal + Pure Honey Mask

Annyeong pretty noona...
Akhir-akhir ini sepertinya yang alami sedang banyak diminati, begitu juga dalam dunia kecantikan. Walaupun hasilnya tidak secepat produk yng memakai bahan kimia, tetapi saya percaya bahwa alami itu lebih baik, seperti iklan saja 
Karena sehari-hari saya menggunakan make up kalau ngajar, walaupun bukan heavy make up, jadi saya butuh penyeimbang dengan natural treatment. Sekitar 6 bulan terakhir saya rajin memakai masker oatmeal yang dicampur dengan madu dan air mawar, seminggu kalo lagi rajin dan gak males bisa 2x maskeran, tapi kalo lagi males setidaknya seminggu sekali wajib maskeran. Saya memakai masker oatmeal setelah baca salah satu artikel lalu browsing sana sini dan coba buat deh...so far hasilnya bagus, kulit jadi lebih kenyal, lembab, halus dan bersih
Sebelum saya menuliskan cara membuatnya, saya singgung banyak soal manfaat dari bahan-bahan yang dipakai..cekidot..

Oatmeal
Ternyata oh ternyata, oatmeal sudah dikenal bermanfaat bagi kecantikan sejak 2000 SM, jaman belum ada hape manfaat lainnya antara lain :
  • melawan kekeringan karena mengandung polisakarida
  • melembabkan karena oatmeal kaya akan lemak sehat
  • pertahanan kulit dengan kandungan protein yang membantu menangkal kulit mati dan kotoran dari luar agar tidak masuk ke dalam kulit, sedangkan yang dibutuhkan tetap terserap ke dalam kulit.
  • membersihkan pori-pori karena mengandung saponin yaitu pembersih alami yang dapat menghilangkan kotoran dan minyak dari pori-pori dengan lembut.
Madu
  • madu mengandung antiseptic yang berguna untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab jerawat
  • melembabkan kulit
  • mencegah penuaan dini
  • menyembuhkan luka di kulit
  • memelihara kecantikan kulit karena mengandung nutrisi seperti magnesium, potassium dan kalsium yang dapat meregenerasi kulit sehingga kulit menjdi sehat dan indah 
Air Mawar
  • menyegarkan kulit
  • melembabkan kulit
  • mencerahkan wajah
  • mencegah penuaan karena air mawar mengandung rose hip seeds yang mengandung vitamin c yang tinggi sebagai antioksidan  
How to make it? let's get started

Bahan-bahan
  • 2 sendok makan oatmeal yang sudah dihaluskan atau diblender, saya biasa memakai Quac**r oatmeal, sangat mudah di dapat dan harga terjangkau
  • 1 sendok teh madu murni
  • air mawar secukupnya, biasanya saya pakai air mawar merk v**a  

 *maaf ya kalo fotonya ga artistik sama sekali

Cara Membuat
Letakan oatmeal di mangkuk atau wadah kemudian tambahkan air mawar sampai membentuk seperti bubur, kemudian tambahkan madu.
Kalau sudah dicampurkan kira-kira hasilnya seperti ini





Pastikan wajah dalam keadaan bersih, sebelum memakai masker biasanya saya menscrub wajah terlebih dahulu dengan produk peeling atau scrub, kemudian oleskan masker dengan menggunakan kuas agar lebih gampang.
Siapkan mental anda sebelum melihat foto saya memakai masker dan pastikan anda tidak ada riwayat penyakit jantung karena akan membuat anda syok karena wajah saya yang tampak mengerikan..kalo anda tidak kuat mohon lambaikan tangan ke jendela





Diamkan masker selama sekitar 30 menit sampai kering atau kaku, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih, setelah itu basuh wajah dengan air dingin agar pori-pori kembali menutup.
And voilaaa..inilah wajah saya setelah maskeran, without any make up, kesalahan bukan pada mata anda, tapi memang wajah saya tetap mengerikan dengan masker ataupun tanpa masker


Setelah maskeran biasanya saya biarkan wajah saya tanpa make up, kalo ada istilah Car Free Day pada hari Minggu, saya juga punya istilah sendiri yaitu Make Up Free Day
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba...



5 komentar:

  1. Assalamualaikum ibu, saya salah satu alumni murid ibu dlu :)
    Saya mau nanya bu, brand produknya mempengaruhi hasilnya gk bu? Soalnya kulit saya sensitif :D

    BalasHapus
  2. Waalaikumsalam.. iya pasti ingat, saya juga ngajar adik kamu, Fina kn namanya? Bahan-bahan yang dipakai itu alami jd saya rasa aman buat kulit sensitif, biar jelasnya coba saja dulu, mungkin perlu diperhatikan pas beli air mawarnya kn ada beberapa merk mungkin ada yang ga cocok..makasih ya udah mampir di blog ini..

    BalasHapus
  3. Mb klo oatmeal gak dblender gpp? Trus oatmeal dganti beras kencur gpp kali ya...

    BalasHapus
  4. gpp, tapi nanti pas dikasih air mawar bentuknya jadi gak halus malah susah..ya gpp beras kencur juga bagus buat muka..ayo dicoba ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, diana biasa pake beras kencur masalahnya... tp udah nyoba pake oatmeal jg... hehe

      Hapus